Sabtu, 31 Maret 2018

Pengetahuan Umum Yang Perlu Kita Ketahui

Oke guys..
Kembali lagi di blog saya dan terima kasih sudah rela mampir disini ya..

Ya guys, kali ini saya akan angkat topik mengenai pengetahuan umum yang menurut saya sangat sering kita alami sehari-hari.
Tanpa panjang lebar ayo kita langsung mulai.

Kumpulan pengetahuan umum yang penting dan menarik menurut saya :

1. Tanggal 29 Februari terjadi setiap 4 tahun sekali. Tahun yang ada tanggal tersebut disebut (Tahun Kabisat).
Februari yang awalnya berjumlah 29 hari, berkurang menjadi 28 hari di penanggalan tahun kabisat. Bulan februari dipilih karena dalam kalender zaman dulu, Februari adalah bulan terakhir dalam 1 tahun, maka menjadi sasaran yang mudah untuk diambil salah 1 harinya.

2. Mengapa menyuntik di Pantat?
Suntikan di pantat yang biasa kita alami adalah suntikan otot. Karena otot penuh dengan pembuluh darah, cairan obatnya cepat masuk. Suntikan otot biasanya dilakukan di tangan atau di pantat. Namun karena pantat memilikilebih banyak otot, dokter atau perawat biasanya menyuntik di pantat.

3. Mengapa Perut kita berbunyi ketika lapar?
Suara yang dihasilkan perut ketika sedang kelaparan sebenarnya merupakan bunyi yang berasal dari lambung dan usus. Pada saat kita bernapas, terdapat udara yang tertelan ke dalam perut. Selain itu setelah selesai mencerna makan, usus juga menghasilkan gas.
Saat ini, yakni apabila makanan sudah selesai dicerna, perut masih terus bereaksi dan mengakibatkan otak besar menghasilkan perasaan lapar. gas-gas inilah yang berputar-putar di dalam perut dan mengeluarkan suara krucuk-krucuk!

4. Mengapa kita menggoyangkan tangan ketika berjalan?
Saat sedang berjalan, tangan kita akan bergoyang ke depan dan ke belakang. Ini merupakan suatu insting, sama seperti anak kida yang baru lahir, meski tak diajari, bisa berlari sendiri. Bahkan anak kecil yang baru belajar berjalan pun akan menggoyangkan tangannya. Hal ini dilakukan untuk menjaga keseimbangan tubuh ketika berjalan!

5. Mengapa kita Mengedipkan Mata?
Permukaan luar mata kita tertutup oleh lapisan air mata. Lapisan air mata ini tidak hanya berfungsi untuk melumasi bola mata, tapi juga untuk membersihkan debu ang masuk ke dalam mata. Mengedipkan mata dapat menyebabkan air mata di permukaan bola mata.

Orang pada umumnya mengedipkan mata 20 kali setiap menit. Namun, apabila kita menonton televisi atau main komputer dalam jangka waktu lama, kita akan kurang mengedipkan mata. Mata kita jadi kering dan terasa tidak nyaman. Jadi, bila kita sangat lama memakai kacamata, 50 menit sekali kita harus menutup mata untuk mengistirahatkannya.

6. Apakah baju baru bisa langsung dipakai?
Baju yang baru dibeli lebih baik jangan langsung dipakai. Itu karena pembuatan baju terkadan menggunakan pewarna atau obat-obatan kimia untuk memperkuat warna baju, memberi antiracun, dan antikusut. Jadi apabila tercium bau sejenismintak pada baju bar, itu merupakan aroma dari obat-obatan kimia.

Obat-obatan yang menempel pada baju ini berbahaya bagi kesehatan. Terutama bila bersentuhan langsung dengan kulit akan mudah menyebabkan penyakitkulit atau batuk, radang pada mata, dan penyakit lainnya. Jadi, jika membeli baju harus dicuci dulu sebelum dipakai, ya. Ini akan lebih baik untuk kesehatan!

7. Mengapa tidak baik Berlari sehabis makan??
Limpa adalah bagian usus yang terletak lebih dalam daripada lambung dan hati, berada di antara diafragma dan ginjal kiri. Limpa menghasilkan getah bening yang berfungsi untuk memecah sel darah yang sudah tua. Saat tubuh memerlukan kiriman darah yang lebih banyak, limpa akan mengerut sambil mengeluarkannya.
Namun, sewaktu lambung atau hati memerlukan darah untuk mencerna makanan, dan selama itu kita berolahraga, limpa harus mengirimkan darah ke ototpada waktu bersamaan. Bila begini, limpa akan terlalu mengerut sehingga menimbulkan rasa sakit.

8. Mengapa Badan jadi memar saat menabrak benda keras??
Memar terjadi karena pendarahan di bawah lapisan kulit. Jika mengalami memar, pendarahan beku terjadi di pembuluh kapiler dan di sekitar pembuluh balik yang terletak di kulit atau jaringan hipodermik. Bila mata memar, gosoklah bagian tersebut dengan telur karena bisa meningkatkan peredaran darahdan menghilangkan darah yang beku. Telur sering digunakan karena ukurannya yg pas untuk digenggam.

9. Jelaskan mengapa air memercik jika terkena minyak panas!Simpan
Bagi anak eksak, tentu saja hal ini sangat kecil. Tapi bagaimana dengan mereka dari golongan sosial? Tentu saja bikin pusing. Jawabannya adalah ketika tetesan air masuk ke dalam minyak panas, air akan berubah dari bentuk cair ke gas. Alhasil deh, memercik.

10. Mengapa permen karet dibungkus dengan alumunium foil?
Kalau dibungkus dengan daun pasti akan cepat membusuk. Tentu saja jawabannya bukan itu. Fungsi dari lapisan alumunium foil adalah untuk  mengawetkan zat pengharum pada permen karet. Selain itu, lapisan ini juga bisa mencegah permen karet cepat meleleh.

Semoga bermanfaat informasinya temen-temen
Note : fakta" diatas saya dapat dari berbagai sumber guys.. Yang berarti saya tidak buat sendiri😂😂😂

1 komentar:

  1. situs judi online terpercaya indonesia
    Bonus Cashback 5% s/d 10% Dibagikan Setiap Minggu
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    Telegram : +62812-2222-995 / https://t.me/bolavita
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    BalasHapus